Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.




Saturday, May 7, 2016

Cara Bermain Shogi - Part 7 Promosi Wajib

Hai semua ^_^ Hari ini mimin kembali lagi dengan tutorial cara main Shogi. Kali ini tentang promosi wajib. Apa itu promosi wajib? Apakah yang dimaksud adalah promosi yang jika dilakukan dapat pahala, sedangkan jika ditinggalkan dapat dosa? Ya, nggaklah. Ingat, ini permainan shogi, gak ada hubungannya sama agama manapun. Lalu apa sih promosi wajib itu? Bikin penasaran aja. Yasudah, langsung aja cekidot.









Seperti yang mimin bilang di postingan sebelumnya, jika buah shogi sudah melangkah ke daerah lawan maka buah tersebut dapat dipromosi. Ini bukan berarti wajib lho! Jadi, dalam permainan shogi, buah ente yang bisa dipromosi dapat ditunda promosinya, terserah mau promosi apa nggak. Tapi ada 3 buah shogi yang wajib dipromosi dalam situasi tertentu apa sajakah itu? Tama-tama, perhatikan gambar berikut.

Perhatikan wilayah lawan yang mimin warnain hijau sama ungu. Nah, ditempat tersebutlah, jika ada buah shogi tertentu yang melangkah ke tempat tersebut maka terjadilah promosi wajib dimana buah shogi tersebut harus dipromosi. Nah, ada tiga buah shogi yang bisa masuk ke situasi ini yakni Keima (Knight), Kyousha (Lance), sama Fuhyo (Pawn). Di daerah hijau, jika salah satu diantara ketiganya melangkah ke situ maka wajib dipromosi. Di daerah ungu, yang wajib dipromosi hanya Keima atau Knight. Kenapa bisa gitu? Coba bayangin aja jika nggak dipromosi pasti gak bisa jalan kan? Makanya dipromosi biar gerakannya berubah jadi Gold General a.k.a Kinshou.

Nah, itulah penjelasan tentang promosi wajib dalam shogi. Apakah ente udah bisa main? Ya, belumlah, masih ada aturan lain yang namanya "Drop". Apa itu Drop? Apakah bochor bochor gitu? Kita liat aja di post selanjutnya. Skian and goodbye V(^_^)

Promosi wajib biasanya disebut "Mandatory Promotion"

Part 8 bro

Jangan lupa juga
Baca tentang arti kata "Itasha"
Baca tentang kulit atom
Baca tentang promosi Lance sama Pawn
Buka kamus Bahasa Kanoka
Baca tentang pertumbuhan ekonomi
Baca tentang sesuatu yang gaje dari admin laen, semoga dia menepati apa yang dijanjikan

No comments:

Post a Comment